Indonesia Masuk Dalam Grup Neraka

OLAH RAGA- 21 Juni 2022 | 14:16:40 WIB | Dubaca : 413
Indonesia Masuk Dalam Grup Neraka

TIMNAS Indonesia terancam terjebak di grup neraka Piala Asia 2023 usai dinyatakan masuk pot 4. Usai Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023, tampaknya ia tak bisa santai-santai saja karena ada ancaman grup neraka.

Seperti yang diketahui, pembagian pot tersebut sejatinya diurutkan berdasarkan peringkat tim di ranking FIFA. Sementara ini Timnas Indonesia menjadi kontestan peringkat terbawah di Piala Asia 2023 yang duduk di urutan 155 melansir dari Football Ranking.

Adapun pot pertama diisi oleh Iran, Jepang, Korea Selatan, Australia, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. Kemudian di pot 2 ada Irak, Oman, China, Syria, Vietnam, dan Lebanon.

Selanjutnya pot 3 terdiri dari Qatar, Uzbekistan, Bahrain, Yordania, Kyrgyztan, dan Palestina. Terakhir, Timnas Indonesia tergabung bersama India, Thailand, Tajikistan, Hong Kong, dan Malaysia di pot keempat.

Artinya, Timnas Indonesia berpeluang terjebak di grup neraka Piala Asia 2023. Akan berat bagi Skuad Garuda jika tergabung dengan Iran, Irak, dan Qatar.

Jepang atau Korea Selatan juga menjadi tim yang patut dihindari mengingat keduanya sering mentas di Piala Dunia. Selain itu Vietnam atau China bisa bakal jadi lawan berat Timnas Indonesia jika duduk di grup yang sama.

Namun beruntungnya, Skuad Garuda dijamin tidak bertemu dengan Thailand di babak penyisihan grup Piala Asia 2023 nanti. Hal itu karena tidak memungkinkan bagi tim yang tergabung di pot yang sama kembali bertemu di grup.

Meski demikian, Timnas Indonesia diharapkan mampu meraih hasil lebih baik dari keikutsertaan di Piala Asia sebelumnya. Sentuhan magis Shin Tae-yong kembali dinantikan terwujud untuk Timnas Indonesia seperti keberhasilannya membawa Timnas Korea Selatan menang atas Jerman di Piala Dunia 2018. (tw)