Pertamina Uji Coba aplikasi Bagi Pengguna Pertalite, Inikah Cara Licik Pemerintah?

LIPUTAN KHUSUS- 20 Juni 2022 | 12:25:19 WIB | Dubaca : 481
Pertamina Uji Coba aplikasi Bagi Pengguna Pertalite, Inikah Cara Licik Pemerintah?

Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite tidak lagi bebas. Nantinya, untuk membeli BBM bersubsidi itu konsumen akan menggunakan aplikasi MyPertamina. Ini dilakukan agar penyaluran BBM Pertalite yang kini menjadi Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) bisa lebih merata dan tepat sasaran.

Rencananya, pembelian Pertalite melalui aplikasi ini akan mulai diuji coba pada Agustus-September tahun ini.

"Kami harapkan sekitar Agustus-September bisa kita launching, bisa kita lakukan uji coba ini kan masih proses penerbitan regulasi, setelah ditetapkan kita akan lakukan sosialisasi terlebih dahulu. Sehingga itu diharapkan bisa di Agustus dan September," ujar Kepala BPH Migas, Erika Retnowati.

Corporate Scretary Pertamina Patra Niaga SH C&T Irto Ginting rencana penggunaan MyPertamina untuk para konsumen BBM subsidi lebih diperuntukkan dalam membuat database. Ke depannya, database tersebut akan menjadi acuan oleh pemerintah dalam menentukan konsumen yang layak menerima BBM subsidi melalui verifikasi.

Inikah cara licik pemerintah yang mempersulit rakyatnya untuk mendapatkan BBM Pertalite? Yang pada akhirnya, rakyat akan beralih ke pertamax dan pertalite akan hilang dari pasaran seperti premium. (ut)