Hadir Sebagai Saksi Kasus Hotman Paris, Leo Situmorang Datangi Polda Metro Jaya

KABAR HANKAM- 08 Juni 2022 | 20:15:51 WIB | Dubaca : 315
Hadir Sebagai Saksi Kasus Hotman Paris, Leo Situmorang Datangi Polda Metro Jaya

Ketua Forum Batak Intelektual (FBI) Leo Situmorang kembali mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu (8/6/2022). Kedatangannya bersama tim pengacara dan dua saksi ternyata untuk memenuhi panggilan terkait kasus Hotman Paris Hutapea.

Leo bersama sekretaris jendral FBI yang hadir bersama tim pengacara mengatakan bahwa hari ini Ia mendampingi saksi, atas panggilan pemeriksaan lanjutan.

"Sebagai warga negara yang baik, tadi sudah dilakukan pemberian keterangan saksi sekitar 5 jam dari saudara Elfrid terkait atas pelaporan yang dilakukan oleh lembaga bantuan hukum kita. Dan sebagai warga yang baik kita telah memenuhi undangan ini," ujar Dim Sitompul selaku sekretaris Jendral
ormas FBI, kepada awak media, Polda Metro Jaya, Rabu (8/6/2022).

Dim menambahkan, Elfrid telah menjalani pemberian keterangan sebagai saksi telah menjawab 25 pertanyaan dari penyidik. Namun, kata Dim ada pertanyaan yang unik adalah saudara Dim ditanya apakah kenal dengan terlapor.

"Ada satu pertanyaan yang kami anggap penting yaitu Elfrid ditanya, apakah saudara kenal dengan Hotman Paris, namun dia tidak kenal tapi hanya tahu bahwa Hotman Paris adalah seorang Advokat. Intinga tadi adalah seputar laporan itu saja, tidak lebih tidak kurang," tegas Dim.

Sementara Leo Situmorang menambahkan bahwa kasus yang di laporkan Forum Batak Intelektual pada akhirnya harus menang nantinya. "Supaya menjadi pelajaran tentang norma-norma kesusilaan," tegasnya.

Sebagai informasi, Hotman Paris dilaporkan atas dugaan kasus konten pornografi. Laporan tersebut telah teregistrasi di Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/1698/IV/SPKT/POLDA METRO JAYA pada 2 April 2022.

Hotman kata Leo diduga melanggar pasal 27 ayat 1 juncto pasal 45 ayat 3 tentang Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). (utw)