Final Leg ke-2 Piala AFF 2021, Apa yang akan Dilakukan Timnas?

OLAH RAGA- 01 Januari 2022 | 09:45:12 WIB | Dubaca : 214
Final Leg ke-2 Piala AFF 2021, Apa yang akan Dilakukan Timnas?

Berikut jadwal pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 yang akan digelar pada Sabtu (1/1/22). Meski tipis, kans timnas Indonesia untuk melakukan comeback atas Thailand masih tetaplah ada.

Timnas Indonesia mengalami pukulan telak di leg pertama lalu yang jadi final Piala AFF keenam mereka. Oleh Thailand, gawang kawalan Nadeo Argawinata dengan mudahnya kemasukan empat gol akibat rentetan aksi Chanathip Songkrasin (2), Supachok Sarachat, dan Bordin Phala.

Ketidakberdayaan Tim Garuda di hadapan The War Elephants makin terasa dengan minimnya peluang yang didapat lini depan. Total hanya ada empat tembakan yang bisa dilepaskan dengan akurasi 25 persen.

Dengan ketertinggalan agregat 0-4, timnas Indonesia butuh mencetak lima gol di leg kedua nanti yang masih digelar di Singapore National Stadium. Semakin berat karena syarat lainnya adalah untuk tidak membiarkan Thailand menambah gol lagi.

Menurut pelatih Shin Tae-yong, skuatnya masih minim pengalaman sehingga hasil ini bisa dimaklumi. Kendati demikian ia bertekad untuk berjuang sebaik mungkin di leg kedua agar bisa pulang dengan kepala tegak.

“Kenyataan kami kebobolan empat gol. Ini akan menjadi pendakia yang terjal buat kami. Tapi kami tetap ingin menunjukkan (performa bagus) di sini. Tim akan mempersiapkan diri menghadapi leg kedua,” ujar Shin Tae-yong.

#SIF | 🇮🇩 TIMNAS DAY!

Siapapun paham defisit Gol terlalu jauh, tapi tidak ada sedikitpun niat untuk menyerah. Mari berjuang sebaik-baiknya, sekuat-kuatnya. Akhiri turnamen dengan kepala tegak. INDONESIA MENOLAK UNTUK TUNDUK! AYO GARUDA!!!!!!! 🇮🇩

#AFFSuzukiCup2020 #Final. (tw)