Sadarlah PSSI

OLAH RAGA- 28 November 2021 | 15:41:21 WIB | Dubaca : 224
Sadarlah PSSI

🇮🇩 “Mimpi kali,” kata Edy Mulyadi dalam video TikTok yang diunggah oleh akun @agniakhn.
.
“Kalau si Emil ingin jadi pemain Piala Dunia ya yang harus ambil di sana dong. Kita lolos Asia aja enggak, apalagi Piala Dunia. Enggak usah lah, apa sih penghargaannya di sini,”

"Itu kan bahasanya media di sini. Media sini mau nulis apa aja ya silakan. Enggak lah (bela Timnas Indonesia), terlalu rugi,"

Emil Audero sejatinya kiper top di Serie A Italia dengan menjadi penjaga gawang andalan Sampdoria. Namun, ia belum sekalipun memperkuat Timnas Italia senior. Sejauh ini, dia baru membela skuat Azurri U-21.

Emil Audero memang punya darah Indonesia. Ayahnya adalah Edy Mulyadi yang berasal dari Mataram, Nusa Tenggara Barat. Sementara ibunya adalah Antonella Audero yang lahir di Cumiana, Italia.

Sebaiknya PSSI berbenah diri di internal, dari pengelolaan managemen yang baik, perekrutan wasit yang berkualitas, hingga pembinaan pemain lokal yang berjenjang melalui kompetisi yang benar agar bisa mendapatkan pemain yang tokcer. Jangan mengambil jalan pintas dengan melakukan naturalisasi pemain terus.

Semua yang diucapkan bapaknya bener kok, Kita sadar diri aja😊 semoga sepak bola Indonesia kedepannya bisa lebih maju. (ut)