Motor Listrik Trail MotoEV Buatan Pindad Siap Dipasarkan

OTOMOTIVE- 24 November 2021 | 14:39:52 WIB | Dubaca : 165
Motor Listrik Trail MotoEV Buatan Pindad Siap Dipasarkan

Direktur Strategi Bisnis PT Pindad (Persero) Syaifuddin mengatakan motor trail listrik MotoEV diperkenalkan di sela balap motor internasional World Superbike atau WSBK pada 19 - 21 November 2021 di Sirkuit Mandalika untuk mengincar pasar global.

“Kami berharap bahwa produk-produk Pindad khususnya motor listrik ini dipasarkan baik di lokal maupun global,” kata dia dalam keterangan pers hari ini, Sabtu, 19 November 2021.

MotoEV adalah sepeda motor listrik buatan PT Pindad yang desainnya sepeda motor trail. Kini, motor tersebut masih berupa prototipe atau konsep yang belum masuk jalur produksi.

Menurut Syaifuddin, MotoEV menggunakan motor listrik dengan kekuatan 5 KWH. Kecepatan maksimalnya 120 km/jam.

“Kami menggunakan baterai litium. Isi daya sampai penuh 3-4 jam dan jarak tempuh maksimal sekitar 100 kilometer,” kata dia.

Dia mengklaim tingkat kandungan lokal motor listrik MotoEV buatan Pindad ini sangat tinggi, meski tak tidak merincinya. MotoEV murni desain dan produk bangsa Indonesia.

Di Sirkuit Mandalika trail MotoEV akan dicoba performanya. Perkenalan produk baru dalam negeri ini akan dilakukan selama tiga hari hingga Minggu, 21 November 2021. (ut)