ADZAB BAGI MEREKA YANG BERANI MENGKRIMINALISASI PARA ULAMA

FOKUS PERISTIWA- 19 November 2021 | 20:31:19 WIB | Dubaca : 195
ADZAB BAGI MEREKA YANG BERANI MENGKRIMINALISASI PARA ULAMA

Saat ini, banyak sekali kasus terkait kriminalisasi kepada para ulama. Bukan hanya satu atau 2 Ulama yang ditangkap tanpa bukti dan hanya praduga, namun puluhan bahkan ratusan yang telah diperlakukan sama hingga detik ini oleh aparat.

Ulama dianggap sosok kriminal yang menebarkan ketakutan dan kebencian, sehingga sosoknya kini ditangkap bak seperti penjahat negara yang merampok uang negara.

Tidak takutkah engkau wahai para pemangku kekuasaan? Padahal di sebutkan di dalam satu hadits, bahwa para Ulama ini adalah “Delegasi” Allah di muka bumi atas makhluknya. Merekalah yang mewarisi ilmu dari para Nabi.

Mereka yang berani bebuat dzalim kepada para ulama, maka ketika dia tidak bertaubat kepada Allah, dipastikan ketika dia mati, mati dalam keadaan Su’ul Khatimah. Dan inilah Azab yang paling ditakutkan, naudzu billahi min dzalik.

Jika hal ini terjadi maka kesengsaraan yang dialami bukan tahunan melainkan kekal selama-lamanya disiksa di api neraka.

Bila menghormati para ulama diperintahkan, maka sebaliknya jika berbuat merendahkan, menyakiti dan mengkriminalisasi mereka amat dilarang oleh Allah, sungguh betapa mengerikan jika ada seorang muslim berani terhadap Ulama Shalafus Shalih

Al Hafidz Abul Qasim Ibnu ‘Asakir berkata :

أَنَّ لُحُوْمَ الْعُلَماَءِ مَسْمُوْمَةٌ

“Bahwasanya daging para ulama itu beracun.” (Tabyin Kadzibil Muftari : 29)

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata, “Siapa yang diperangi Allah, pasti Allah akan Menghancurkannya.”

Maka takutlah wahai kalian, yang berani menyakiti dan mendzalimi para ulama yang menerbarkan ilmu dan hikmah kepada ummat. (utw)