Mengalir Dukungan Rakyat untuk Majelis Ulama Indonesia, Hastag #dukungMUI Trending Di Twitter

LIPUTAN KHUSUS- 18 November 2021 | 12:53:29 WIB | Dubaca : 240
Mengalir Dukungan Rakyat untuk Majelis Ulama Indonesia, Hastag #dukungMUI Trending Di Twitter

Hastag atau Tagar #dukungMUI tranding di twitter. Banyak yang memberi dukungan untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara lembaga.

Hal ini terkait dengan penangkapan salah seorang anggota MUI oleh densus 88, selasa 16 november 2021.

Akibat peristiwa penangkapan itu, muncullah wacana dan isu pembubaran lembaga yang menjadi rujukan seluruh umat islam di Indonesia tersebut.

Dukungan yang tersebut tidak hanya berupa hastag atau tagar #dukungMUI, mereka juga banyak yang menyertakan screenshoot dari akun twitter @ustadtengkuzul, akun milik almarhum Tengku Zulkarnain.

Seperti diketahui, MUI telah mengeluarkan bayan atau penjelasan terkait dengan penangkapan salah Dr Zain An-Najah oleh densus 88.

Dalam bayan tersebut, MUI juga telah menonaktifkan yang bersangkutan sebagai pengurus MUI sampai ada kejelasan berupa keputusan yang berkekuatan hukum tetap.

Beberapa dukungan masyarakat melalui medsos
#KataNalar
@ZAEffendy
·
17 Nov 2021
Hanya kaum atheis, komunis (PKI), dan munafik yang membenci MUI dan ingin membubarkan Majelis Ulama Indonesia. Umat #Islam #dukungMUI... #Nalar!
Zara 🐪
@zarazettirazr
MUI atau Majelis Ulama Indonesia berdiri pada tanggal, 7 Rajab 1395 Hijriah, bertepatan dengan tanggal 26 Juli 1975 di Jakarta, Indonesia. 1977 – 1981 diketuai oleh Prof. Dr. Hamka
#sejarahMUI

https://mui.or.id/sejarah-mui/

Teroris yang sebenarnya adalah aparat itu sendiri yang didukung oleh penguasa saat ini untuk menzholimi para Ulama di Indonesia. (utw)