Taksi Terbang Siap Beroperasi di Indonesia

TEKNOLOGI- 29 Oktober 2021 | 08:46:59 WIB | Dubaca : 259
Taksi Terbang Siap Beroperasi di Indonesia

Tidak lama lagi langit DKI Jakarta akan kedatangan transportasi baru yakni taksi terbang. Taksi terbang ini sudah menjalani 2.000 kali uji penerbangan dan ditargetkan akan segera beroperasi mengangkut penumpang.

Hal itu disampaikan Direktur PT Prestisius Aviasi Indonesia Rudy Salim dalam Webinar Masa Depan Mobilitas Udara Perkotaan Jabodetabek pada Kamis (21/10/2021).

"Kita masukin EHang ke Indonesia memang tujuannya untuk menjadi moda transportasi baru di Indonesia yang memang di awal sudah dipaparkan. Karena begitu macet dan sebagainya diharapkan ini akan menjadi suatu moda transportasi baru," ujar Rudy dikutip YouTube BPTJ 151, Jumat (22/10/2021).

Adapun EHang adalah perusahaan berbasis teknologi yang memproduksi kendaraan udara otonom atau Autonomous Aerial Vehicle. Terinspirasi oleh mimpi dan didorong oleh inovasi kendaraan otonom pertama di dunia berhasil dibuat.

EHang AAV merupakan produk yang diakui secara global. EHang dapat digunakan dalam pariwisata, penyelamatan medis, logistik, dan transportasi udara. EHang bekerja sama dengan mitra global di China, Amerika Serikat, Belanda, Qatar, dan Austria tehubung ke jaringan 5G dan menjelajahi langit digital dunia masa depan.

"EHang itu berasal dari China dan pada saat ini kita sudah menguji lebih dari 2.000 uji penerbangan penumpangan maupun non-penumpang dengan kecepatan tinggi dengan kondisi kabut, situasi jarak pandang rendah dan sebagainya," kata Rudy.

Rudy menjelaskan, bahwa EHang serius sekali ingin membangun suatu ekosistem yang baik dengan menganut tiga filosofi utama, yaitu tingkatkan keamanan maksimum, pengendalian tanpa awak, dan kontrol dari pusat komando dengan kendali cerdas. MYF

#iNews #EHang #Taksi #Transportasi #Teknologi. (ut)