Khasiat Gula Aren untuk Kecantikan, Jaga Kesehatan Kulit

LIPUTAN KHUSUS- 17 Oktober 2021 | 15:00:30 WIB | Dubaca : 423
Khasiat Gula Aren untuk Kecantikan, Jaga Kesehatan Kulit

Gula aren merupakan gula yang dihasilkan melalui proses penyadapan air nira dari pohon aren (Arenga pinnata Merr). Air nira yang disadap biasanya menggunakan bunga jantan dari pohon aren atau enau.

Proses pembuatan gula aren lebih banyak menggunakan bunga jantan. Hal ini dikarenakan nira dari bunga jantan cenderung menghasilkan air nira yang jauh lebih banyak ketimbang yang dihasilkan oleh bunga betina. Selain itu, kualitas air nira dari bunga jantan juga lebih memuaskan.

Gula aren sendiri bukan hanya bermanfaat untuk menambah cita rasa manis pada berbagai macam makanan hingga minuman, namun gula aren juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan.

Berikut Khasiat gula aren untuk kecantikan telah dirangkum melalui berbagai sumber pada Minggu, (17/10/2021).

1. Sumber Antioksidan
Manfaat gula aren yang pertama adalah sebagai sumber antioksidan yang sangat baik untuk tubuh sehingga bisa menangkal radikal bebas dan menghindarkan kamu dari berbagai macam penyakit terutama kanker kulit yang bisa disebabkan oleh radikal bebas. Dengan mengonsumsi gula merah secara rutin akan membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi gula aren sama sekali.

2. Mencegah Timbulnya Jerawat
Manfaat gula aren untuk kecantikan lainnya adalah sangat baik untuk kesehatan kulit. Mengapa demikian? Karena gula aren tidak menyebabkan iritasi dan peradangan sehingga sangat baik untuk kulit dan bisa membantu mengatasi masalah jerawat dan komedo yang membandel di wajah. Dengan gula merah yang manis ini kamu bahkan akan mendapatkan kulit wajah yang indah dan halus.

3. Menghilangkan Noda Hitam
Selain bermanfaat mencegah jerawat, manfaat gula aren juga mampu menghilangkan noda dan mencerahkan kulit wajah. Cara memperoleh manfaat dari gula aren pun terbilang sangat sederhana, kamu hanya perlu mencampur 1 sdm gula aren bubuk, 1 sdt perasan tomat, beberapa tetes lemon dan bubuk kunyit. Selanjutnya, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah terasa mengering, bilaslah dengan air dan keringkan menggunakan handuk bersih secara perlahan.

Siapa sangka gula aren bukan hanya bermanfaat untuk menambah cita rasa manis pada makanan atau minuman, melainkan gula aren juga bermanfaat untuk melawan kerutan. Hal ini tak lain karena kandungan anti aging yang dimiliki gula aren dipercaya mampu melawan kerutan. Kamu bisa mulai menerapkan teknik Ayurveda dengan mencampur gula merah, biji wijen, dan bahan-bahan herbal lainnya, untuk melawan penuaan dini.

5. Menghaluskan Kulit
Kandungan asam glikolat dalam gula aren juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Untuk mendapatkan manfaat gula aren untuk kecantikan ini dengan mencampurkan 2 sendok teh madu, dengan tambahan beberapa tetes lemon dan 1 sendok makan gula merah hingga mengental. Setelah itu, oleskan ke seluruh wajah. Jika sudah mengering, bilaslah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang bersih.

6. Mencegah Kerusakan Kulit
Kandungan antioksidan di dalam gula aren tidak hanya berfungsi untuk mencegah penyakit kanker saja melainkan juga baik untuk kesehatan kulit. Melalui kandungan antioksidan, manfaat gula aren bisa mencegah kerusakan kulit.

Manfaat gula aren untuk kecantikan bukan hanya untuk kesehatan kulit saja. Ternyata gula aren juga bermanfaat untuk membuat rambut tampak jauh lebih berkilau dari sebelumnya. Caranya cukup mudah hanya dengan mencampurkan dua sdm gula merah dan air ke dalam mangkuk. Lalu, oleskan campuran pada rambut dan diamkan 10 menit sebelum dibilas.

Grab it, Gula Aren Murni No.1 Khas Tasik.. Only IDR 22K (Rp. 22.000)/botol ukuran 250ml..Call Us @081315427426. (ut)