Pawai Jet dan Helikopter Sambut HUT TNI ke-76, Buat Warga Geram dan Marah

KABAR HANKAM- 04 Oktober 2021 | 12:37:56 WIB | Dubaca : 191
Pawai Jet dan Helikopter Sambut HUT TNI ke-76, Buat Warga Geram dan Marah

Tidak semua warga senang dengan pawai pesawat TNI menjelang peringatan HUT TNI ke76 pada 5 Oktober 2021 beberapa hari ini. Nopa Lestari, ibu satu anak, merasa terganggu dengan suara bising pesawat jet dan helikopter yang melintas. "Bayi saya jadi kaget terus," kata Nopa, di rumahnya di Condet, Jakarta Senin, 4 Oktober 2021.

Apalagi, pawai heli dan pesawat itu tidak hanya satu satu kali sehari dalam sehari. "Bolak-balik."

Warga Condet Raya dihebohkan helikopter dan pesawat jet. Di wilayah Condet Raya yang berdekatan dengan Bandara Halim Perdanakusuma, penampakan dan suara jet serta helikopter sangat jelas karena pesawat itu terbang rendah.

Tidak cuma sekadar melintas, helikopter milik TNI itu juga membawa bendera merah putih berukuran jumbo. Hal tersebut spontan memancing antusias masyarakat.

"Heboh banget, Agustusan kemarin juga ada yang begini," ujar Wartoyo warga Condet Raya saat ditemui Tempo di rumahnya, Senin, 4 Oktober 2021.

Tak cuma orang dewasa, anak-anak juga terlihat antusias melihat pesawat yang terbang rendah di atas permukiman itu. Saat pesawat dan helikopter melintas tepat di atas rumahnya, mereka berkali-kali berteriak, "Merdeka."

Pawai helikopter dan pesawat jet tempur dilakukan menjelang HUT TNI ke76 pada 5 Oktober 2021. TNI melaksanakan latihan yang melibatkan 18 pesawat tempur dan 8 pesawat helikopter, hari ini, Senin 4 Oktober 2021.

Lebih baik TNI melakukan banyak kegiatan sosial seperti pembagian Sembako dan lainnya kepada masyarakat yang terkena dampak Pandemi. (utw)