PON XX Resmi Dibuka, Lukas Enembe: Papua Bangga Anak Bangsa Bersatu di Sini, Torang Bisa

OLAH RAGA- 03 Oktober 2021 | 10:14:13 WIB | Dubaca : 169
PON XX Resmi Dibuka, Lukas Enembe: Papua Bangga Anak Bangsa Bersatu di Sini, Torang Bisa

Gubernur Papua, Lukas Enembe merasa bangga dan terharu bisa menyatukan seluruh anak bangsa mulai dari Aceh sampai Papua melalui Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Kebanggaan itu disampaikan Lukas Enembe pada pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe yang dibuka Presiden.

"Sebuah kebanggaan bagi kami yang ada di Provinsi Papua, melihat seluruh anak bangsa berkumpul dan bersatu di tempat ini," ujarnya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan PON XX, Sabtu (2/10/2021).

Lukas, juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen dan pihak-pihak pendukung lainnya. Papua terbuka menyambut para anak atlet.

"Tangan kami terbuka lebar untuk menyambut sahabat-sahabat semua dan hati kami juga diselimuti penuh oleh kasih untuk menemani setiap detik sahabat semua di tanah Papua," katanya.

Dia mengakui bahwa tidak mungkin semuanya bisa sempurna. Akan tetapi, Lukas, mengatakan Papua akan berusaha sebaik mungkin sebagai tuan rumah PON XX.

"Mungkin, kesempurnaan tidak dapat kami berikan sepenuhnya, untuk itu saya selaku Ketua Umum PB PON XX Papua meminta maaf apabila ada kekurangan dan ketidaknyamanan selama penyelenggaraan PON," ujarnya.

Mantan Bupati Puncak Jaya itu juga menyampaikan terima kasih karena telah merestui PON XX dilaksanakan di Papua.

"Saya berterima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo yang merindukan pelaksanaan PON di Papua. Tanpa dukungan Bapak tidak akan terlaksana," katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang terpilih untuk mewakili provinsinya masing-masing. Para atlet, kata Lukas, adalah pahlawan dari daerahnya.

"Kalian adalah deretan pahlawan bagi masing-masing daerah yang diwakilkan," katanya. Torang Bisa!. (ut)