Pertamax Turbo dan Pertamax Dex Naik Lagi? Piye Iki Hok?

EKONOMI- 20 September 2021 | 10:54:23 WIB | Dubaca : 198
Pertamax Turbo dan Pertamax Dex Naik Lagi? Piye Iki Hok?

PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading menaikkan harga 2 produk BBM non subsidi. Dua produk itu yakni Pertamax Turbo dan Pertamina Dex.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga SH C&T, Pertamina, Putut Andriatno menjelaskan penyesuaian ini dilakukan dengan mengikuti perkembangan dari industri minyak dan gas.

"Betul, telah disesuaikan harga hanya untuk Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, produk lain tidak mengalami perubahan harga," ujar Putut dalam keterangan tertulis, Minggu (19/9/2021).

Untuk Pertamax Turbo (RON 98) harga yang semula Rp 9.850 disesuaikan menjadi Rp 12.300 per liter. Sementara Pertamina Dex (CN 53) dengan harga awal Rp 10.200 kini menjadi Rp 11.150 per liter untuk wilayah dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) 5%.

"Meski mengalami penyesuaian, harga Pertamax Turbo dan Pertamina Dex ini masih paling kompetitif jika dibandingkan dengan produk setara. Penyesuaian harga ini juga sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bahkan masih di bawah batas yang ditetapkan," terangnya.

Selama Ahok menjabat jadi Komisaris di Pertamina, sudah beberapa kali harga BBM naik tanpa didasari harga minyak dunia yang turun, piye iki Hok? Jangan sampai pertamina bangkrut, karena harga naik terus dan rakyat yang diperas. (tw)