Finalis Miss Earth 2019 Lirabica Tetap Lakukan Proses Hukum atas Kasus yang Menimpanya

LIPUTAN KHUSUS- 19 September 2021 | 10:44:49 WIB | Dubaca : 323
Finalis Miss Earth 2019 Lirabica Tetap Lakukan Proses Hukum atas Kasus yang Menimpanya

Finalis Miss Earth 2019 Lirabica bikin mengaku telah mengalami persekusi di kawasan rumahnya kepada awak media saat ditemani kuasa Hukumnya Pengacara senior Ferry Juan dan artis Pangky Suwito. Atas dugaan tindak persekusi yang diterimanya, ia melaporkan aksi warga tersebut ke Polres Bogor, Jawa Barat.

Dugaan persekusi itu terjadi sekitar beberapa waktu lalu. Hal ini bermula ketika ada laporan yang dilayangkan kepada lima orang warga sekitar rumah, empat orang diantaranya adalah pasangan suami istri yang diduga kerap melakukan persekusi pada Lirabica.

Sementara itu, satu orang lagi yang dilaporkan adalah Ketua RT tempat Lirabica tinggal yang berinisial K.

"Ada 5 (yang dilaporkan) empat diantaranya suami istri. Inisialnya, H, I, F, R itu yang 4 orang," ujar Lirabica saat ditemani kuasa hukumnya Ferry Juan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur hari Sabtu (18/9/2021).

"Kemudian Ketua RT, inisialnya K yang juga adalah polisi," tegas Lirabica melanjutkan.

Persekusi yang ia terima terjadi bulan Mei 2021 lalu. Ia mengaku mendapat banyak tudingan yang berupa fitnah dan kata-kata kasar dari warga yang mendatanginya. Selain heran dan bingung, Lirabica mengaku syok.

"Saya sangat syok atas kejadian tanggal 29 Mei 2021. Rumah saya dimasuki oleh warga dan mereka berniat persekusi saya. Melontarkan tuduhan fitnah segala macam. Karena awalnya dari saya olahraga lari gitu di komplek saya," ungkap Lirabica.

Sementara itu, kuasa hukum Lirabica yang juga merupakan pengacara senior yang pernah menangani kasus hukum ratu ekstasi Indonesia yaitu Ferry Juan mengatakan,"kami akan terus memproses kasus ini melalui jalur hukum, dan akan menjerat pasal berlapis kepada siapapun yang berlaku sewenang-wenang terhadap orang lain,". (utw)