DKI JAKARTA MENDAPATKAN SKOR TERTINGGI DALAM PENANGANAN PANDEMI SELURUH PROPINSI DI INDONESIA

LIPUTAN KHUSUS- 12 September 2021 | 07:33:57 WIB | Dubaca : 173
DKI JAKARTA MENDAPATKAN SKOR TERTINGGI DALAM PENANGANAN PANDEMI SELURUH PROPINSI DI INDONESIA

Dari awal Gubernur Anies Baswedan bersama jajaran Pemprov DKIJakarta berkomitmen transparan terbuka dalam penanganan dan informasi tentang Covid 19 seluruhnya.

Hal ini wujud komitmen bersama dalam memprioritaskan upaya upaya percepatan penyelamatan dan penanganan Covid 19.

Indeks skala nasional dalam pemantauan selama 8 Minggu terakhir menunjukkan ada peningkatan signifikan dalam pengendalian pandemi Covid 19 Jawa Bali. Berdasarkan hasil indeks seluruh propinsi di Indonesia dalam upaya pengendalian pandemi ini, bisa kita lihat dari hasil skor Indeks Pengendalian Covid 19 (IPC-19)

Skala Nasional Propinsi DKI JAKARTA menjadi daerah dengan perbaikan pengendalian Covid 19 paling signifikan. Secara umum skor pengendalian meningkat lebih dari 100 persen dari 45 poin ke 91 poin. Skor untuk DKI Jakarta di posisi teratas dari propinsi di Indonesia.

Upaya pemerintah daerah DKI JAKARTA dengan meningkatkan pengetesan, pelacakan dan menjemput bola masyarakat yang terpapar dan menyiapkan fasilitas sarana prasarana untuk menyelematkan warga masyarakat
Rusun jadi tempat isolasi, Monas jadi tempat posko penyediaan oksigen, Penambahan ICU dibeberapa rumah sakit, Membangun laboratorium dan meningkatkan vaksinasi tanpa membatasi antar wilayah agar semua mendapatkan hak yang sama, sama sama manusia ketika siapa saja yang ingin vaksinasi Pemprov DKI Jakarta melayani dengan baik.

Pencapaian target vaksinasi juga kerja kolaborasi dari tempat tempat ibadah, pondok pesantren, partai politik dan teman teman artis dan masyarakat peduli menyelenggarakan vaksinasi massal.

Saat kondisi kritis Gubernur terus berkomunikasi dengan para ahli dan epidemiologi dan mengaja semua berkolaborasi bersama dengan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta bahu membahu, berbagi peran dan berupaya keras meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan penanganan COVID-19.

Keterbukaan informasi publik yang utama dalam masa pandemi agar masyarakat mengetahui perkembangan dan tetap saling menjaga mengingat kan melindungi sesama.

Skor tertinggi untuk DKI Jakarta Hasil Indeks Pengendalian Covid 19 dalam bentuk kerja kolosal saling berkolaborasi. (ut)