Sutradara Film Nussa, Angga Sasongko Hentikan Kerjasama dengan Stasiun TV Terkait Saipul Jamil

MUSIK DAN FILM- 11 September 2021 | 17:56:40 WIB | Dubaca : 167
Sutradara Film Nussa, Angga Sasongko Hentikan Kerjasama dengan Stasiun TV Terkait Saipul Jamil

Sutradara dan produser, Angga Sasongko, kecewa terhadap stasiun televisi yang mengundang Saipul Jamil, yang baru saja bebas setelah menjalani hukuman penjara atas kasus pencabulan dan penyuapan panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Angga selaku CEO Visinema Group secara tegas mengumumkan bahwa kerja sama yang seharusnya terjalin dengan stasiun televisi terkait telah dihentikan. Hal ini membuat dua film Visinema Pictures, Nussa dan Keluarga Cemara, batal tayang di televisi tersebut.

Menurut Angga, pihak stasiun televisi telah menunjukkan nilai yang tidak sejalan dengan pihaknya yaitu memberikan tayangan ramah anak.

Keputusan Angga itu diambil sebagai bentuk kritik terhadap perilaku yang terkesan merayakan kebebasan pelaku kekerasan seksual pada anak, dengan membiarkannya panggung.

Sutradara film Hari Untuk Amanda itu juga tak menilai tindakannya itu berlebihan. Menurutnya, sebagai pembuat film yang terinspirasi dari anak-anak dan ditujukan kepada anak-anak, adalah hal yang wajar jika dirinya tidak ingin berbagi platform dengan mereka yang tidak memiliki empati pada korban dan anak-anak.

Angga juga terlihat men-tweet ulang unggahan tentang petisi tentang ajakan boikot terhadap Saipul Jamil di televisi.

Petisi berisi ajakan untuk memboikot Saipul Jamil yang ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia itu, hingga Minggu (5/9/2021), telah mencapai lebih dari 300 ribu tanda tangan online. (tw)