Pengamat: Lebih Baik Gerindra Usung Anies Baswedan Ketimbang Prabowo

LIPUTAN KHUSUS- 01 September 2021 | 19:40:29 WIB | Dubaca : 201
Pengamat: Lebih Baik Gerindra Usung Anies Baswedan Ketimbang Prabowo

Langkah Partai Gerindra yang akan kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2024 menjadi sorotan sejumlah pihak di Tanah Air.

Salah satunya Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi. Muslim mengusulkan agar Gerindra mencari jagoan lain selain Prabowo untuk Pilpres 2024.

Bukan tanpa alasan, menurutnya, para pendukung Prabowo di Pilpres 2019 sudah kecewa dan meninggalkan Menteri Pertahanan itu.

“Setelah Pilpres kan Prabowo masuk kabinet sebagai Menteri Pertahanan. Dari suara-suara pendukung selama ini kan Prabowo mengecewakan pendukungnya,” ujar Muslim pada wartawan, Rabu, 1 September 2021.

Muslim menganalisis, sulit untuk mendapatkan dukungan bagi Prabowo. Karena itu, menurutnya rencana mengusung kembali Prabowo baiknya dibatalkan.

Terlebih, dalam sejumlah survei, sambungnya, elektabilitas Prabowo cenderung menurun jika dibandingkan dengan di Pilpres 2019.

Muslim juga menyarankan agar Gerindra mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang dinilainya masih muda dan memiliki prestasi.

“Semisal Anies Baswedan,” katanya.

“Masih muda, prestasi kepemimpinannya bagus juga punya komitmen pada janji-janji pilgub dan berintegritas,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan keinginan kader partainya agar Ketua Umum rabowo Subianto maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024 demi bakti dan kemaslahatan bangsa dan negara.

“Itu sebabnya, kita semua ingin agar Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra Prabowo dalam Pilpres 2024 maju sebagai calon presiden. Karena kita ingin memberi bakti yang lebih besar dalam jabatan eksekutif pemerintahan bagi kemaslahatan bangsa dan negara, yakni keadilan kemakmuran untuk semua rakyat Indonesia,” kata Muzani dalam keterangannya, Sabtu, 28 Agustus 2021. (ut)