Sambut Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, STMA Trisakti Lakukan Penanaman 1000 Mangrove

GAYAHIDUP- 07 Juni 2021 | 05:23:01 WIB | Dubaca : 267
Sambut Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, STMA Trisakti Lakukan Penanaman 1000 Mangrove

Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti (STMA) mengadakan penanaman 1000 pohon mangrove dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se-dunia di Wisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu, 5/06/2021.

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian STMA Trisakti pada lingkungan hidup sehingga kelestarian alam dapat terjaga.

STMA Trisakti melakukan perluasan hutan Mangrove dalam Mitigasi Risiko bencana pemanasan global dengan tema " World Environment Day Mangrove for Future".

Dalam acara penanaman mangrove ini turut hadir Ketua Yayasan Trisakti Dr. Bimo Prakoso, MPA., MSc, Kasie Konservasi dan Sumber Daya Hutan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Ari Fajar Septa, S. Hut, Ketua STMA Trisakti Dr.A.Anton Lie, SE, MM, Direktur Pengawasan Asuransi dan BPJS OJK Supriyono, Sekretaris LLDIKTI Wilayah III Dr. Yaya Jakaria, S.Si., M. M, Ketua Komisi Komunikasi Dewan Asuransi Indonesia Azuarini Diah P, Direktur Eksekutif AAUI Dody A.S. Dalimunthe, para sponsor PT. BRI Insurance, PT. Reasuransi Maipark , PT. Maskapai Reasuransi Indonesia (Marein), PT. Asuransi Bangun Askrida, PT. Asuransi Bintang, PT. PLN Insurance, PT. Asuransi Jasindo, PT. Asuransi eTIQa dan PT. Asuransi Multi Artha Guna.

Sementara itu, Ketua STMA Trisakti yaitu Dr. A.Anton Lie,SE,MM mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari mitigasi risiko bencana yang bisa kita lakukan dan kamo mengajak industri Asuransi sebagai industri yang melakukan mitigasi risiko untuk dapat terlibat. "Semoga apa yang kita lakukan ini dapat menjaga ekosistem mangrove dalam mitigasi risiko terjadinya bencana alam seperti Tsunami," urainya dengan ramah kepada awak media.

Terpisah, Direktur Pengawasan Asuransi dan BPJS OJK yaitu Supriyono mengatakan kepada awak media bahwa sangat mendukung kegiatan seperti ini dapat dilakukan oleh industri jasa keuangan dan bekerjasama dengan lembaga pendidikan.

"Kami sangat mendukung penanaman 1000 bibit pohon mangrove ini dan kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan,” tuturnya dengan senyum yang ramah.

Kegiatan penanaman 1000 pohon mangrove ini merupakan salah satu dari Tridarma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. (utw)