CEO Koperumnas: No Riba, Cukup Modal Nafas dan Bayar Angsuran Rp.800 Ribu untuk Dapat Rumah

GAYAHIDUP- 27 Mei 2021 | 10:26:34 WIB | Dubaca : 243
CEO Koperumnas: No Riba, Cukup Modal Nafas dan Bayar Angsuran Rp.800 Ribu untuk Dapat Rumah

Pandemi Covid-19 membuat banyak dunia usaha gulung tikar tak terkecuali menghantam bisnis properti. Kondisi sebaliknya justru terlihat di kantor developer syariah Koperumnas di bawah PT. Konsumen Perumahan Nasional, di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, di mana masyarakat antre setiap hari membeli rumah di Koperumnas.

Dari beberapa pengakuan konsumen kepada Koperzone.com, mereka antre mendaftarkan diri untuk memiliki rumah di Koperumnas karena banyaknya pilihan program termasuk bisa memilih cara membayar cicilan rumah sesuai dengan kemampuan.

"Saya sudah lama keliling Jabodetabek nyari-nyari kreditan rumah, semua perumahan sudah saya survei tapi harganya tak terjangkau. Akhirnya saya menemukan Koperumnas yang tanpa DP, tanpa denda, murah, pokoknya tanpa berbagai persyaratan yang memberatkan. Bahkan kami bisa memilih jumlah angsuran sesuai kemampuan," ungkap Nurhayati didampingi suaminya Asep Maulana, Sabtu (22/5/2021).

Menurut Nurhayati, selama ini keluarganya kesulitan dapat kredit rumah di perumahan lain lantaran status dirinya yang hanya seorang ibu rumah tangga dan suaminya yang bekerja serabutan. Namun setelah istiqomah di Koperumnas dengan cicilan yang tak memberatkan, kini keluarganya yang semula tinggal di Bukit Duri, Jakarta Selatan ini sudah dapat memiliki rumah tipe 36 di Perumahan Koperumnas Singasari Residence, Jonggol, Kabupaten Bogor.

Hal serupa diakui Suhendi (54 tahun). “Puluhan tahun saya hidup menumpang di rumah mertua. Sekarang syukur alhamdulillah saya dan keluarga bahagia sudah bisa punya rumah sendiri berkat Koperumnas. Dengan angsuran per bulan hanya Rp800 ribu ternyata di Koperumnas bisa,” ujar suami dari Sunarsih, yang semula tinggal di Paseban, Jakarta Pusat ini.

CEO PT. Konsumen Perumahan Nasional (Koperumnas), Diah Kusuma Putri Muda, mengatakan, sesuai dengan tujuan perusahaan membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah sehat dan layak maka Koperumnas menyodorkan banyak solusi dan program yang bisa dipilih oleh masyarakat tanpa syarat memberatkan.

"Koperumnas punya 10 program yang bisa dipilih dan tidak memberatkan. Masyarakat bisa memilih tanpa DP atau pakai DP. Jumlah angsurannya juga bisa suka-suka, yang regular Rp1,5 juta per bulan atau hanya Rp800 ribu per bulan. Demikian pula dengan lokasinya, konsumen bebas memilih lokasi di 30 lokasi perumahan Koperumnas di seluruh Indonesia. Kami juga menyediakan ruko, program rumah petak/kontrakan, kavling, bahkan kami juga punya program rumah gotong royong untuk 10 orang yang setiap enam bulan sekali bisa serah terima kunci," jelasnya.

"Bahkan, lanjutnya, bagi masyarakat yang punya tanah namun tak punya biaya untuk membangun rumah bisa dikerjasamakan dengan Koperumnas dalam program Bagi Bangun atau Bangun Mandiri. “Bagi yang ingin punya rumah secara gratis pun bukan tidak mungkin di Koperumnas. Silakan datang ke Koperumnas, kami siap bagikan ilmunya," imbuhnya.

" No Riba, Cukup Modal Nafas dan Bayar Angsuran Rp.800 Ribu untuk Dapat Rumah," ungkap CEO PT. Konsumen Perumahan Nasional (Koperumnas), Diah Kusuma Putri Muda di Jakarta. (utw)