Gubernur Sumut Edy Kembali Perpanjang PPKM Mikro

EKONOMI- 24 April 2021 | 06:39:43 WIB | Dubaca : 266
Gubernur Sumut Edy Kembali Perpanjang PPKM Mikro

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang juga merupakan mantan Pangkostrad menyampaikan kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro. Kebijakan ini sebagai upaya pengendalian laju penyebaran Covid-19.

PPKM Mikro di Sumut kembali diperpanjang mulai 20 April hingga 3 Mei 2021. Hal itu disampaikan Gubernur Edy saat melakukan rapat evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro di kabupaten/kota di Sumut, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

"Hasil pemantauan grafik angka positif Covid-19 di Sumut, menunjukan angka penurunan. Kita melakukan perpanjangan PPKM berbasis Mikro di Sumut," kata Edy, Rabu (21/4/2021).

Dari data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 di Sumut, pertambahan kasus positif Covid-19 sebelum penerapan PPKM Mikro sebanyak 757 orang setiap minggunya. Setelah penerapan PPKM Mikro, di minggu pertama jumlah kasus positif menurun menjadi 644 orang. Pada minggu kedua sebanyak 563 orang, hingga minggu keenam menjadi 545 orang.

"Kita bersyukur saat ini cenderung menurun, di beberapa negara lain mengalami lonjakan yang luar biasa," ucap Gubernur. (utw)