Habib Rizieq Mendapatkan Gelar Doktor dari Malaysia, Meskipun Rezim Jokowi telah Menzholiminya

TOKOH- 18 April 2021 | 14:21:14 WIB | Dubaca : 179
Habib Rizieq Mendapatkan Gelar Doktor dari Malaysia, Meskipun Rezim Jokowi telah Menzholiminya

Habib Rizieq Shihab (HRS) berhasil meraih gelar PhD atau doktor setelah berhasil menyelesaikan ujian promosi doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) pada Kamis (15/4/2021). Ahli hukum tata negara Refly Harun pun menyampaikan pandangannya.

"Ini dia mendapatkan gelar PhD. Apakah kita tidak sayang dengan orang-orang yang punya pendidikan kemudian punya kemampuan, tentu bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara tetapi kita lebih untuk memenjarakannya dengan sebab dan alasan yang bukan kejahatan yang sesungguhnya, dengan sebab dan alasan yang remeh-temeh, sepele," jelas Refly dalam video berjudul Kejutan!!! Habib Rizieq Raih Gelar Doktor di Channel YouTube Refly Harun, Jumat (16/4/2021).

Refly juga menyampaikan harapan tidak ada lagi orang ditangkap, ditahan, diadili hanya karena berdasarkan persoalan yang sifatnya politik seperti yang dialami Habib Rizieq, Syahganda Nainggolan, M Jumhur Hidayat, Anton Permana, dan Gus Nur.

Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum Habib Rizieq Shihab (HRS) Aziz Yanuar menyampaikan kabar bahwa kliennya telah berhasil menyelesaikan ujian promosi doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) pada Kamis (15/4/2021). Ucapan rasa terima kasih pun disampaikan kepada sejumlah pihak.

"Dengan ini kami kuasa hukum Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab menginformasikan kepada segenap Umat bahwa pada hari Kamis, 3 Ramadhan 1442 H / 15 April 2021 M telah dilaksanakan Ujian Disertasi Doktoral secara online oleh Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab," kata Aziz dalam keterangan tertulisnya.

Namun saat ini, Rezim Jokowi telah menzholimi para Ulama yang lurus dan yang banyak membela rakyat, termasuk Habib Rizieq, semoga kelak akan mendapatkan balasannya. (tw)