Anies Lantik Pengurus DMI DKI Jakarta

GAYAHIDUP- 18 Maret 2021 | 23:43:15 WIB | Dubaca : 248
Anies Lantik Pengurus DMI DKI Jakarta

Pelantikan Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta Masa Khidmat 2020 - 2025. Keseluruhan pengurus pada tanggal 18 Maret 2021 dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Umum DMI sekaligus mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Kita bersyukur, kerja bersama dan kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dan Pengurus Wilayah DMI DKI Jakarta selama ini sangat baik, dekat, dan masalah yang kita hadapi di lapangan dapat cepat diselesaikan dengan komunikasi intensif serta jajaran yang responsif, semoga ke depan kita semakin solid.

Kami berharap kepengurusan DMI sekarang menempatkan masalah lingkungan hidup sebagai masalah penting untuk diselesaikan. Kontribusi masjid di dalam pengelolaan lingkungan menjadi amat penting.

Mudah-mudahan makin banyak lagi masjid di Jakarta yang masuk ke dalam masjid ramah lingkungan. Dengan begitu pengelolaannya pun bisa menjadi contoh, sehingga akan mengajak masyarakat sekitar untuk juga ramah lingkungan, sekaligus menjadi referensi untuk masjid-masjid di tempat lain.

Misalnya, di masjid kita pasti memanfaatkan air, dan pemanfaatan air di Jakarta merupakan salah satu barang yang ada unsur kelangkaannya. Apalagi di tempat yang air bersihnya terbatas, sehingga ini perlu ada solusi. Dan kami di DKI sudah menyiapkan panduannya, dan kami siap berkolaborasi lebih lanjut.

Pemprov DKI Jakarta mendukung dan memberikan bantuan untuk seluruh rumah ibadah semua agama dalam bentuk Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI), begitu juga para pekerja agama. Kita ingin semua merasakan kesetaraan dalam beribadah di Jakarta.

Meneruskan pesan Pak JK tadi: "Masjid harus kita makmurkan, tapi lebih penting kita makmurkan masyarakatnya," jelas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta (18/3/2021).(utw)