Gokil Pak Anies! Lagi-lagi Jakarta Dapat Penghargaan Internasional yang Pertama di Asia Tenggara

HIBURAN- 28 Februari 2021 | 13:04:54 WIB | Dubaca : 240
Gokil Pak Anies! Lagi-lagi Jakarta Dapat Penghargaan Internasional yang Pertama di Asia Tenggara

DKI Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021 di transportasi di tingkat internasional. Penghargaan itu diberikan Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), yang berbasis di New York, Amerika Serikat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Raihan penghargaan tersebut berkat program integrasi antarmoda transportasi publik di bawah payung Jaklingko yang dinilai memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat Jakarta. Gubernur Anies menyampaikan rasa bangganya terhadap Jakarta. Anies pun berkomitmen untuk terus mengupayakan sistem transportasi berkelanjutan yang tujuan akhirnya adalah kenyamanan warga.

"Alhamdulillah, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021. Saya turut berbangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi," kata Anies dalam keterangan tertulis resminya di Jakarta, Kamis (25/2).

"Ini adalah pengingat bahwa kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin," kata Anies menambahkan.

Jakarta memenangkan penghargaan STA mengalahkan kota-kota besar lainnya di dunia, seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco dan Sao Paulo. Pada tahun lalu, Jakarta menduduki peringkat kedua atau mendapat gelar. (ut)