Artis Pasha Ungu Sindir Giring Nidji yang Kritik Gubernur DKI Jakarta

MUSIK DAN FILM- 24 Februari 2021 | 06:52:10 WIB | Dubaca : 285
Artis Pasha Ungu Sindir Giring Nidji yang Kritik Gubernur DKI Jakarta

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, menilai Gubernur Anies Baswedan tidak punya rencana dan cara yang jelas untuk mengatasi banjir.

"Selama tiga tahun terakhir Mas Anies tidak pernah serius mengatasi banjir, selain itu Mas Anies terbukti tidak punya kapabilitas mengelola Jakarta," tulis Giring melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (23/2).

Vokalis grup band Nidji itu juga menyebut naturalisasi sungai yang selalu digembar-gemborkan Anies terbukti cuma konsep di atas kertas, dan tidak dikerjakan di lapangan sementara normalisasi sungai dihapuskan.

Namun pernyataan Giring dibalas dengan kritikan yang tak kalah pedas dari Ketua DPP PAN, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu.

Bahkan Pasha menilai kritik pedas yang disampaikan Giring itu sebagai komentar naif dan kerdil.

Kata Pasha ke giring, mengelola Jakarta tidak semudah mengkritik di media sosial. Katanya, Pemprov DKI pasti bekerja berdasarkan prinsip kebutuhan yang dilaksanakan by sistem, by regulasi, dan anggaran yang sudah diposkan.

"Giring Kritik Anies Baswedan Soal Banjir Jakarta, Pasha Ungu: Saya Kira terlalu Naif dan Kerdil", tanggapan tersebut, disampaikan Pasha Ungu melaui kolom komentar di unggahan akun Instagram Giring.

Pasha menilai apa yang dilontarkan Giring terhadap Gubernur Anies Baswedan terlalu naif dan kerdil.

Tak hanya itu, Pasha Ungu pun mengatakan bawa, mengelola Jakarta tidak semudah mengkritik di media sosial.

“Saudaraku bro @giring yang terhormat... Saya izin komen di laman Pak Plt Ketum PSI, judgement bro Ketum terkait kapabilitas Pak Gubernur @aniesbaswedan yang bro anggap tidak mampu mengelola Jakarta, saya kira terlalu naif dan kerdil, mengelola Jakarta tidak semudah bro mengkritik di medsos,” ujar Pasha Ungu.

Pasha Ungu pun menilai, jika Pemprov DKI Jakarta perlu memberikan ekstra perhatian khusus terkait program penanganan banjir berikut how to solve the problem.

Bahkan, Pasha Ungu pun menyarankan bila perlu ada Tim Satgas banjir yang dibentuk dalam mengantisipasi masalah banjir yang terus berulang hampir di setiap tahunnya.

Lebih lanjut Pasha Ungu juga mengatakan bahwa, pemerintah sudah bekerja berdasarkan prinsip kebutuhan yang dilaksanakan by sistem, by regulasi dan anggaran yang sudah diposkan di setiap OPD terkait.

Menurut Pasha Ungu jika kata kapabilitas yang sampaikan Giring untuk Anies Baswedan sangat ‘bias’ dan tidak tepat sebab persoalan Jakarta tidak hanya banjir semata.

Ia pun menyebut bahwa, saat ini tengah semua daerah tengah dilanda pandemi Covid-19 dan juga persolan pemulihan ekonomi serta yang lainnya.

“Hari ini ada pandemi, ada persoalan kemiskinan baru dampak dari pandemi ada persoalan pemulihan ekonomi ada persoalan pembangunan juga pembenahan serta dekorasi kota yang juga tidak bisa ditinggalkalkan begitu saja..semua harus diselesaikan setidaknya secara linier/paralel,” kata Pasah Ungu. (tw)