Banjir di Jakarta Langsung Ditangani Segera

MEGAPOLITAN- 22 Februari 2021 | 21:16:39 WIB | Dubaca : 139
Banjir di Jakarta Langsung Ditangani Segera

Genangan air berhasil dikeringkan. Bahkan banyak titik banjir yang biasanya butuh 4-5 hari untuk surut, sekarang hanya butuh waktu kurang dari 24 jam, hasil yang sangat memuaskan. Terima kasih untuk petugas lintas dinas yang terus bekerja.

Seperti yang terjadi di RT 02 RW 01 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat ini.

Gubernur Anies Baswedan meninjau langsung penanganan pasca banjir di wilayah tersebut.

Pertama ke Posko Pengungsian di RT 02 RW 01. Posko itu tampak sepi, ternyata warga sudah berangsur kembali ke rumahnya.

Kemudian meninjau proses penyedotan air menggunakan pompa yang mengalirkannya dari wilayah Rawa Buaya kembali ke Kali Mookervart.

Di wilayah ini, Pemprov DKI Jakarta melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat mengerahkan 24 pompa untuk mengirim genangan kembali ke Kali Mookervart.

Mengapresiasi kinerja para petugas dalam penanganan genangan dan banjir. Instruksi untuk segera mengeringkan jika terjadi genangan ditindaklanjuti secara cepat dan tepat.

Target Gubernur DKI Jakarta untuk menanggulangi genangan air kurang dari 6 jam bisa kami realisasikan. Warga DKI Jakarta bisa mulai melanjutkan aktivitasnya hari ini.

Semua itu tidak akan terjadi tanpa bantuan seluruh petugas dan kepercayaan masyarakat kepada Pemprov DKI. Sinergisitas antara Pemprov dan masyarakat akan terus ditingkatkan, untuk kebaikan seluurh warga Jakarta.

Hadir pula Wali Kota Jakarta Barat Bapak Uus Kuswanto; Asisten Adkestra Setko Jakarta Barat Bapak RM. Amien Haji; Lurah Rawa Buaya Bapak Syafwan Busti, Ketua RW 01 Rawa Buaya Arif M Sahri, dan lain-lain.

"Terima kasih Ibu dan Bapak semua. Kita bersyukur disiplin 3M telah menjadi kebutuhan, pastikan ventilasi udara berfungsi maksimal. Selalu berdoa, rutin berolahraga dan berjemur serta tidur yang cukup," ungkap Anies, (22/2/2021).

Terus siaga banjir, kebakaran dan potensi bencana lainnya. Hubungi 112 untuk layanan darurat kebencanaan dan COVID-19. (utw)