Dapur Umum untuk Korban Banjir Jakarta Telah Siap Siaga

FOKUS PERISTIWA- 21 Februari 2021 | 08:19:45 WIB | Dubaca : 141
Dapur Umum untuk Korban Banjir Jakarta Telah Siap Siaga

Hari ini (20/21) bersama pak gubernur Anies Baswedan kami meninjau langsung ketinggian air dan menggelar rapat koordinasi di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

Kami memastikan dan mengevaluasi efektivitas sistem yang telah diterapkan dalam mengantisipasi tingginya curah hujan yang ekstrem ini.

Alhamdulillah masih efektif, dan seluruh jajaran bekerja responsif.

Prioritas kami, selain memastikan semuanya selamat (tidak ada korban jiwa) adalah memastikan warga terdampak bisa memiliki tempat istirahat sementara, terpenuhi semua kebutuhan pangan dan kesehatannya.

Dapur umum juga kita siapkan, berikut tenda pengungsian dan tenda isolasi mandiri Covid-19 untuk mereka yang memiliki gejala atau terdeteksi positif.

Kami akan selalu bersiap bersiaga. Demikian juga kami harapkan kepada seluruh warga Jakarta. Kita memasuki kondisi cuaca yang cukup ekstrem yang perlu perhatian kita semua. Data dari BMKG, curah hujan sampai 226 mm/ hari, di Sunter Hulu 197 mm/hari, di Halim sampai 176 mm/hari, Lebak Bulus 154 mm/hari. Semua angka di atas 150 mm/hari, yang itu artinya kondisi ekstrem.

Untuk itu, kami berharap warga Jakarta tetap tenang. Bila teman-teman membutuhkan bantuan kedaruratan silakan hubungi #JakartaSiaga112, atau laporkan lewat JakLapor pada aplikasi JAKI.

Terima kasih kami haturkan sebesar-besarnya kepada para petugas lintas dinas yang terus berjuang demi warga Jakarta. Hormat kami untuk Ibu dan Bapak semua. (tw)