MenParekraf Sandi Promosikan Desa Wisata dan Gandeng Agen Travel Online

NASIONAL- 23 Januari 2021 | 14:23:48 WIB | Dubaca : 236
MenParekraf Sandi Promosikan Desa Wisata dan Gandeng Agen Travel Online

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mempercepat kebangkitan sektor yang kini dikomandoinya. Salah satunya dengan dengan menggandeng perusahaan agen travel online.

"Saya sangat senang dan bangga dengan kehadiran anak-anak muda hebat dan selama ini telah berkontribusi dalam meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, George dan Gaery dari Tiket.com," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/1).

Sandiaga mengatakan, Kemenparekraf bersama para pelaku travel online telah sepakat untuk berkolaborasi dalam mempromosikan destinasi-destinasi super prioritas dan juga desa wisata yang kini sedang fokus dikembangkan oleh Kemenparekraf.

"Ada berbagai kegiatan yang akan kita lakukan di lima destinasi super prioritas sama juga yang desa wisata," kata Sandiaga.

Sementara itu, CEO Tiket.com George Hendrata mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mensuport Kemenparekraf dalam mengembangkan desa wisata dan 5 destinasi super prioritas.

Untuk pengembangan desa wisata, lanjut George, pihaknya juga akan mengedukasi operator-operator wisata dan mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan secara ketat di desa-desa wisata.

"Desa wisata berkaitan dengan hobi. Orang kalau ke sana, terus ada atraksi apa. Kita akan bantu untuk tour-tour operator sana yang kecil-kecil untuk ke platform tiket dulu," kata George.

"Terus sekarang orang ini khawatir untuk pergi. Dimana ya yang aman. Kita akan bekerja sama dengan desa wisata green zone dengan program CHSE dan tiket link kita," imbuh dia.

Tak hanya itu, George menambahkan pihaknya juga akan mendukung promosi dari desa-desa wisata dan menyiapkan berbagai even di 5 destinasi super prioritas.

"Terakhir kita akan tambahin konten-konten. Kita akan lakukan tiket live, kita akan expose ini sehingga orang tahu mengenal hal-hal ini semua (desa wisata). Untuk peluncuran 5 destinasi super prioritas kita juga akan bikin sepeda Nusantara untuk destinasi superprioritas," ucap George. (utw)