Gubernur DKI Jakarta Anies Pantau Langsung BST untuk Rakyat di Masa Pandemi

MEGAPOLITAN- 14 Januari 2021 | 11:56:26 WIB | Dubaca : 151
Gubernur DKI Jakarta Anies Pantau Langsung BST untuk Rakyat di Masa Pandemi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di SDN Palmeriam 01 dan SDN Kayu Manis 01 Matraman, alhamdulillah prosesnya berjalan baik dan tertib, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penyaluran BST ini merupakan upaya untuk meringankan dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi COVID-19. Bantuan uang tunai ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga, bisa juga untuk menghidupkan lagi usaha Ibu/ Bapak.

Besaran BST DKI Jakarta adalah sejumlah Rp 300 ribu per bulan, yang diberikan selama empat bulan, mulai dari bulan Januari hingga April 2021. Untuk total keseluruhan BST di Provinsi DKI Jakarta berjumlah 1.805.216 BST, dengan rincian 750.000 berasal dari APBN Kementerian Sosial RI dan 1.055.216 berasal dari APBD Provinsi DKI Jakarta.

BST disalurkan kepada penerima manfaat yang dilakukan secara bertahap dan bergiliran dari satu wilayah administrasi DKI Jakarta ke wilayah administrasi lainnya.

Lokasi penyaluran terdapat total 814 titik sekolah yang tersebar di 6 Wilayah Kota/Kabupaten Administrasi, dengan 160 titik sekolah yang digunakan setiap hari untuk penyaluran.

Silakan ikuti Dinas Sosial Dki Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta untuk informasi lengkapnya.

#JagaJakarta #bansos #bantuansosialtunai #bst. (tw)