Jakarta Internasional Stadium Olah Raga Terus Lakukan Kemajuan Pembangunannya

OLAH RAGA- 19 Desember 2020 | 08:48:56 WIB | Dubaca : 562
Jakarta Internasional Stadium Olah Raga Terus Lakukan Kemajuan Pembangunannya

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mencatat progres pembangunan fisik lapangan sepakbola Jakarta International Stadium (JIS) sudah mencapai 38,69 persen sampai dengan pekan ke-66 berupa rampungnya pekerjaan perakitan rangka atap.

"Target kita secara keseluruhan rampung pada Oktober 2021," ujar Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Prayoto di Jakarta, Jumat, 11 Desember 2020.

Dwi melaporkan pencapaian pembangunan fisik hingga pekan ke-66 meliputi perakitan rangka atap serta penanaman rumput jenis hibrida di dua lapangan latihan. Jakpro telah merampungkan pembuatan konstruksi untuk akomodasi termasuk pekerjaan struktur atas, mulai dari kolom lantai-lantai di area tribun, begitu juga dengan kolom-kolom utama, dan penyangga utama.

Proses pembangunan fisik stadion senilai total Rp 4,08 triliun itu hingga saat ini masih sesuai dengan target sasaran. "Masih sesuai target awal kita. Hingga pekan ke-66 sudah mencapai 38,69 persen dari rencana 38,58 persen."

JIS dibangun di atas lahan seluas 221 ribu meter persegi dengan kapasitas tampung penonton 82 ribu orang yang berada di kawasan Jakarta Utara. Stadion JIS akan menjadi stadion sepak bola dengan standar FIFA dan mengusung konsep smart stadium tecnology.

Dalam kesempatan itu, Anies bersama manajemen Persija dan pengurus Jakmina bersepeda bareng. Rute gowes dimulai dari mengelilingi Stadion JIS berlanjut ke Danau Sunter dan berakhir di Balai kota DKI Jakarta.

"Sangat luar biasa kegiatan ini. Manajemen Persija mengapresiasi di mana Gubernur menyiapkan waktu untuk bisa bersilaturahmi bersama kami," kata Direktur Persija Ferry Paulus dikutip dari situs resmi klub, Sabtu.(ut)