Wifi Gratis di Semua Halte Busway Trans Jakarta, Ingin Tahu Mengaksesnya?

TEKNOLOGI- 07 Desember 2020 | 06:33:15 WIB | Dubaca : 454
Wifi Gratis di Semua Halte Busway Trans Jakarta, Ingin Tahu Mengaksesnya?

PT Transjakarta baru saja meluncurkan program wifi gratis. Layanan ini bisa dinikmati di seluruh halte busway pada seluruh koridor di Jakarta. Totalnya, fasilitas ini sudah bisa dinikmati di 252 halte milik Transjakarta.

Direktur Eksekutif Transformasi Digital, Teknologi, dan Informasi Transjakarta Gidionton Saritua mengatakan program ini diluncurkan untuk mendukung transformasi digital yang dilakukan oleh pihaknya. Wifi gratis ini bisa digunakan selama jam operasional Transjakarta.

"Saat ini untuk mendukung transformasi digital kami meluncurkan kebutuhan internet di masyarakat dengan memberikan layanan wifi gratis di seluruh halte. Adapun wifi Transjakarta ini sudah aktif di 252 halte BRT di seluruh koridor," ujar Gidionton dalam peluncuran wifi gratis yang disiarkan virtual, Selasa (1/12/2020).

Cara menggunakannya pun mudah, masyarakat tak perlu repot-repot mendaftar. Cukup akses jaringan wifi gratis milik Transjakarta lewat gadget jika berada di dalam halte busway.

"Jadi ini gratis, tanpa biaya, tanpa kuota. Lalu ini bisa digunakan instan tanpa registrasi ataupun password, tinggal akses saja wifi kita," ujar Gidionton.

Adapun Gidionton menjelaskan pihaknya menyiapkan wifi dengan kapasitas bandwith sebesar 5 gb. Kemudian, per pengguna bisa menikmati kecepatan internet hingga 20 mbps.

"Kapasitas bandwith-nya kita buat sebesar 5 gb untuk di tahun 2020 ini. Hal ini bisa nikmati kecepatan internet 20 (wifi gratis) mbps per pelanggan. Tanpa bayar dan tanpa batas kuota," jelas Gidionton.

Dia juga mengatakan pihaknya akan menaikkan bandwith wifi gratis di tiap halte menjadi 10 gb mulai tahun depan.
"Peningkatan akan dilakukan seiring dengan bertumbuhnya jumlah pelanggan. Nantinya di tahun 2021 akan kita naikkan jadi 10 gb bandwith-nya," ujar Gidionton.

Gidionton berharap dengan program ini bisa menarik masyarakat Jakarta untuk menggunakan transportasi umum, khususnya bus Transjakarta.

"Harapannya agar semua masyarakat mau naik angkutan umum Jakarta. Dengan fasilitas ini masyarakat bisa menunggu bus tiba sambil melakukan hal produktif lewat handphonenya bersama wifi gratis ini.