Sri Mulyani Ajak Masyarakat Makan di Warteg, Nitizen: Seharusnya Menkeu Gandeng Juga Para Pejabat

HIBURAN- 20 Agustus 2020 | 10:07:34 WIB | Dubaca : 323
Sri Mulyani Ajak Masyarakat Makan di Warteg, Nitizen: Seharusnya Menkeu Gandeng Juga Para Pejabat

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengajak masyarakat yang sedang liburan memanfaatkan libur panjang tidak lupa mampir makan di warteg. Ikut ramai-ramai makan di warteg, diyakini mampu menolong pelaku usaha kecil tetap bertahan di tengah pandemi virus corona.

"Setidaknya masyarakat tergerak untuk memberikan sumbangsihnya sehingga dapat membantu ekonomi kecil terus bergerak, misalnya membeli makan di warteg," ujar Sri Mulyani dalam sebuah acara webinar, Kamis (19/8/2020).

Menurutnya seluruh elemen masyarakat wajib bahu-membahu agar ekonomi terus begerak khsususunya membantu pelaku usaha kecil agar tetap bisa bertahan hidup di tengah wabah. Pasalnya pemerintah tidak bisa berjuang sendiri sehingga butuh gotong royong dengan masyarakat. "Jadi jangan hanya berharap dan menyampaikan bahwa ini hanya pemerintah yang memiliki aturan dan tanggung jawab untuk melakukan itu. Masing-masing sebenarnya dapat berkontribusi secara signifikan," tuturnya.

Seharusnya, Sri Mulyani sering survey bahwa sebagian rakyat sudah banyak makan di warteg, akan lebih baik jika menkeu juga ajak para rekan-rekan pejabatnya juga sering makan di warteg, jangan para cukong pejabat yang terlihat diajak presiden untuk makan di Istana. (dn)