Gubernur DKI Jakarta Anies: Tolong Tunjukkan Kebijakan Mana yang Intoleran

NASIONAL- 13 Agustus 2020 | 07:38:18 WIB | Dubaca : 169
Gubernur DKI Jakarta Anies: Tolong Tunjukkan Kebijakan Mana yang Intoleran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada siapa saja untuk menunjukkan bukti jika ada kebijakan yang intoleran.
Setelah 2 tahun beliau di Jakarta, baru tawarkan pertanyaan balik, tolong ditunjukkan selama 2 tahun ini kebijakan mana yang intoleran, tolong ditunjukkan, kebijakan mana yang diskriminatif, tolong ditunjukkan fakta mana yang bisa membenarkan imajinasi bahwa gubernur dan pemerintahan adalah gubernur pemerintahan intoleran

"Selama ini tidak membalas imajinasi atau pikiran kelompok yang kontra terhadap hal yang sama. Semua yang disampaikannya akan menjadi lawan kata kelompok kontra tersebut," ungkap Anies di Jakarta (12/8/2020).

Imajinasi yang dibangun secara terus menerus kepada kami itu tidak dibalas dengan imajinasi lagi. Karena itu jadi kata saya, lawan kata dia, jadi dibenturkan dengan kenyataan. Tunjukkan kebijakan diskriminatif yang ada, kalau itu semua nggak ada, semua orang yang berakal sehat pasti akan menyimpulkan berarti imajinasi itu batal. Karena dia nggak temukan validasinya dengan kenyataan.

Kalau sudah bwgitu tetap pertahankan imajinasinya berarti ada problem dengan cara berpikir. Apalagi sekarang sudah 2,5 tahun perjalanan menjelang 3 tahun, framing-framing itu makin temukan fakta betapa nggak relevan di sini, 23 janji kampanye bermula dari dasar keadilan sosial. Untuk mewujudkan keadilan sosial dengan membuat janji politik.

Kegiatan Strategis Daerah diturunkan secara teknokratif dalam setiap program-program yang ada di DKI, kalau kita ingat sesudah masa pilkada menunggu sampai masa pelantikan itu kan waktunya 5 bulan lebih. Itu ada tim yang disiapkan. Lalu itu muncul menjadi dokumen untuk dibawa menjadi tugas pemerintahan

Selama lima tahun itu ada yang bisa tuntas tahun pertama, ada yang tuntasnya tahun keempat, tahun kelima. Tapi yang paling penting kita punya matriksnya apa yang selesai kapan. Ini alhamdulillah kita jaga terus insyaallah nanti di ujung awal tahun kelima, kita akan bisa lihat secara lengkap insyaallah semuanya terlaksana. (ut)