Pangkostrad Baru Mayjen TNI Eko Margiyono Disambut Prajurit Kostrad, Cakra

KABAR HANKAM- 13 Agustus 2020 | 06:52:54 WIB | Dubaca : 210
Pangkostrad Baru Mayjen TNI Eko Margiyono Disambut Prajurit Kostrad, Cakra

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), memimpin tradisi penerimaan Pangkostrad baru Mayjen TNI Eko Margiyono, M.A. beserta Isteri, Selasa, (4/8/2020), di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Saat tiba di pintu gerbang utama, Mayjen TNI Eko Margiyono didampingi Isteri menerima pengalungan bunga dari Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman, dan Ny. Fantria Ainurrahman memberikan bunga tangan untuk Ny. Atiek Eko Margiyono.

Selanjutnya Mayjen TNI Eko Margiyono menerima hormat dari petugas Pos 1, kemudian menuju Rumah Jaga Makostrad melalui Pasukan Tirai yang berada di sebelah kanan dan kiri dengan penuh semangat diiringi lagu Selamat Datang.

Serangkaian kegiatan tersebut telah disusun secara sederhana, mulai dari penyambutan Pangkostrad baru, Pengalungan bunga, menerima hormat jajar dari Regu Dinas Keamanan Makostrad, penandatanganan memorandum dan penciuman Pataka oleh calon Pangkostrad, tradisi dilaksanakan secara sederhana, tetapi tidak mengurangi dari makna tersebut.

Keluarga Besar Kostrad, menyampaikan Selamat Datang kepada Bapak Mayjen TNI Eko Margiyono, M.A. beserta Ibu di Markas Kostrad dan Selamat atas kepercayaan serta kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Pangkostrad yang baru.

Dengan suasana penuh ceria, nyanyian Selamat Datang dan tepuk tangan mengiringi kedatangan calon Pangkostrad baru.

Suasana penuh ceria tersebut pertanda memberikan makna kecintaan dan kesungguhan, menerima dan mendukung Pimpinan dengan tulus dan ikhlas.

Hadir dalam acara tersebut, Pangdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Dedy Kusmayadi, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han)., Pangdivif 3 Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si., Irkostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki, Kapok Sahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Kabalak Kostrad, Dansat jajaran Kostrad, serta perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Kostrad. (utw)